Cara Memanfaatkan Twitter Untuk Bisnis Online


Twitter sekarang ini sudah hampir menjadi keharusan yang dimiliki setiap orang, khususnya di Indonesia. Dalam waktu singkat, twitter ini begitu berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dunia menyaingi Faceebook. Entah sebagai aplikasi komunikasi maupun aplikasi bisnis.

Twitter adalah aplikasi kedua setelah facebook yang bagitu dinikmati oleh masyarakat Indonesia, total user twitter di Indonesia mencapai 19.5 juta penduduk pengguna twittter.
Selain facebook, twitter merupakan salah satu situs jejaring sosial yang saat ini marak digunakan masyarakat di berbagai negara. Tampilannya yang begitu simpel dengan status pendek dalam 140 karakter, ternyata bisa menghubungkan penggunanya dengan para sahabat, keluarga, relasi, bahkan dengan masyarakat umum lainnya yang memiliki ketertarikan dalam bidang yang sama.Ada begitu banyak cara untuk memaksimalkan Twitter dalam mendulang traffic ke website kita, salah satunya adalah dengan men-setting secara otomatis agar setiap ada konten baru dalam website anda, langsung update di akun Twitter anda.


Twitter adalah alat yang berharga untuk setiap bisnis, besar atau kecil. Ada lebih dari satu cara untuk menggunakan alat informasi serbaguna ini, saya akan merangkum Cara Memanfaatkan Twitter Untuk Bisnis Online yang dapat diaplikasikan menggunakan Twitter:

  • Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan yaitu membuat tweet (status) menarik untuk menghubungkan calon konsumen dengan website utama Anda.Strategi ini cukup efektif untuk menarik minat masyarakat dan menyiasatiterbatasnya jumlah karakter dalam postingan twitter. Jadi, tujuan promosi Anda tetap bisa tercapai dan website Anda pun semakin ramai dikunjungi calon konsumen.

  • Manfaatkan twitter untuk menginformasikan event-event promosi yang akan Anda laksanakan dalam waktu dekat. Dengan begitu, para follower Anda bisa mengetahui segala aktivitas promosi yang sedang Anda jalankan dan tidak segan-segan untuk menghadiri event promosi tersebut.

  • Berikan diskon pada follower Anda di hari-hari tertentu. Misalnya saja dengan mengadakan sebuah polling atau jajak pendapat yang masih berhubungan dengan bisnis Anda. Melalui polling tersebut, Anda bisa memberikan bonus diskon khusus bagi beberapa konsumen yang memberikan saran atau testimoni paling menarik.

  • Jadilah sahabat bagi para follower Anda. Terkadang Anda juga perlu memperhatikan para follower yang Anda miliki, jangan sungkan-sungkan menjawab segala pertanyaan dari mereka, menerima feedback dari follower Anda dan menampung segala aspirasi maupun ide-ide baru yang mereka sampaikan.

  • Gunakan bahasa sehari-hari yang relatif singkat, padat, jelas, dan pastinya tanpa meninggalkan sopan santun. Hal ini penting agar para follower tidak bosan berkomunikasi dengan Anda dan lebih mudah memahami informasi yang Anda sampaikan.


Melalui twitter, Anda bisa menginformasikan produk unggulan Anda kepada khalayak ramai dan merangkul para konsumen untuk lebih loyal terhadap bisnis yang Anda jalankan.
Disarankan Anda lakukan untuk mempromosikan bisnis online Anda. Terakhir, pastikan untuk menghubungkan semua media sosial. Jangan takut untuk memberitahu penggemar di Facebook Anda, tentang akun Twitter Anda dan sebaliknya. 

0 comments:

 
Copyright © Tips dan Trik